Cara buat akun google di hp

Salah satu penyumbang dalam kemajuan teknologi dan internet adalah google. Siapa yang tidak kenal google? Hampir semua orang pasti kenal. Saya jamin, anda menemukan artikel ini melalui browsing atau googling kan? Yup, seperti yang telah saya singgung sebelumnya bahwa peran google memang sangat besar sekali dalam kemajuan teknologi dan internet.

Banyak sekali produk google yang membantu aktivitas kita seperti gmail (untuk keperluan mengirim dan menerima email), google drive (untuk menyimpan berbagai macam file), google playstore (untuk mendownload aplikasi android) dan lain sebagainya.

Maka dari itu, wajib hukumnya bagi anda untuk memiliki akun google guna menunjang aktivitas anda dalam dunia internet. Pertanyaannya, bagaimana cara membuat akun google?

Cara Membuat Akun Google di HP Android

Baik cara membuat akun google dan akun gmail itu sebenarnya sama. Karena gmail sendiri merupakan produk dari google, dan untuk mengakses produk tersebut diperlukanlah akun google. Langsung saja, langkah-langkah untuk membuat akun google bisa anda simak dibawah ini:

1. Hal pertama kali yang perlu anda lakukan adalah mengunjungi link berikut ini (disarankan menggunakan browser Chrome atau Mozilla).

2. Anda akan dihadapkan pada form pendaftaran yang harus anda isi. Masukkan informasi yang diperlukan seperti Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna dan Sandi. Jika sudah klik Berikutnya.

3. Untuk menghindari spam / robot dan untuk keperluan keamanan, anda diharuskan untuk memasukkan nomor HP yang masih aktif (yang masih anda gunakan saat ini). Sekali lagi, pastikan anda memasukkan nomor HP dengan benar karena jika salah, SMS kode verifikasi bakalan tidak masuk ke HP anda. Jika sudah, klik Berikutnya.

4. Tunggu beberapa detik, anda akan menerima SMS dari Google yang berisi kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi tersebut pada kolom yang telah disediakan. Selanjutnya pilih Verifikasi.

Jika setelah menunggu 15 menit lebih, kode verifikasi belum juga dikirim maka silakan pilih Telepon saja. Pihak Google nanti akan menelepon anda kemudian memberitahu kode verifikasinya melalui panggilan telepon.

5. Langkah selanjutnya anda diminta untuk melengkapi beberapa informasi mengenai data diri anda seperti tanggal lahir dan jenis kelamin pada kolom yang telah disediakan. Kemudian untuk kolom alamat email pemulihan, boleh anda isi atau tidak (opsional). Alamat email pemulihan bisa digunakan ketika pemilik email mengalami lupa kata sandi atau ketika akun gmail mereka dibajak orang lain. Jika sudah, pilih Berikutnya.

6. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman privasi yang berisi kebijakan dan persyaratan penggunaan akun google (Gmail). Langsung klik ikon panah biru untuk scroll kebawah selanjutnya pilih Saya Setuju.

7. Anda akan dialihkan ke halaman dashboard akun google anda. Selamat, sampai disini anda sudah berhasil membuat akun gmail sendiri. Silakan klik link berikut ini jika anda ingin mengakses akun Gmail anda. Untuk tampilan akun Gmail kurang lebih seperti gambar dibawah ini:

Tampilan Gmail di PC / Laptop

Tampilan Gmail di Android

Itulah tutorial cara membuat akun google di HP Android untuk pemula. Semoga panduan diatas mudah anda pahami sehingga suatu saat nanti anda dapat membuat akun google sendiri dengan mudah.

Oh ya, saya sarankan bagi anda untuk tidak membuat banyak akun google jika memang tidak diperlukan. Saya rasa satu atau dua akun google sudah lebih dari cukup. Okey, sampai jumpa lagi pada artikel berikutnya! 🙂

Baca Juga:

  • 3 Cara Menggunakan Instagram di HP Android
  • Cara Ping CMD untuk Mengecek Koneksi Jaringan Internet
  • 3 Cara Menggunakan LINE di HP Android dengan Mudah
  • Cara Logout BBM di Android Tanpa Harus Menghapus Data

Editor: Muchammad Zakaria

Download berbagai jenis aplikasi terbaru, mulai dari aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi secara gratis hanya di Nesabamedia.com:

Download Software Windows

Download Aplikasi Android

Download Driver Printer

Download Sistem Operasi

Muchammad Zakaria

Founder dan Chief Editor di Nesabamedia.com. Lebih suka nonton film ketimbang menulis, menulis kalau lagi mood aja. Salam kenal ya!

Langkah

Cara bikin akun Google di ponsel Android atau iOS.
Buka Pengaturan perangkat..
Pilih Akun. ... .
Ketuk Tambah akun..
Pilih Google..
Pilih Buat akun..
Ikuti petunjuk di layar dengan memasukkan informasi pribadi, memilih nama pengguna, dll..
Ketuk tombol Saya Setuju untuk membuat akun Google..

Berapa Akun Google dalam 1 HP?

Karena cara membuatnya langsung dari Gmail, maka kamu harus tahu dulu berapa batasan membuat Gmail. Soalnya, 1 (satu) nomor HP hanya dapat digunakan untuk membuat dan memverifikasi 5 (lima) akun Gmail saja.

Apakah membuat Akun Google harus pakai nomor HP?

Untuk membuat akun email seperti Gmail, biasanya diperlukan nomor handphone (HP) untuk proses verifikasi. Meski dimaksudkan untuk meningkatkan keamanan akun, namun verifikasi nomor telepon terkadang dianggap merepotkan terutama jika membuat akun dalam jumlah yang banyak.

Dimana tempat membuat Akun Google?

2. Cara Membuat Akun Google Baru di Komputer.
Pertama kalian bisa masukkan ke alamat www.Gmail.com pada web browser..
Setelah itu kalian bisa klik create an account, maka sebuah kotak akan terbuka. ... .
Atau kalian juga dapat langsung masuk ke alamat https://accounts.google.com/signup..