Cara mencari akun media sosial dengan nomor HP

Cara mencari akun IG dengan nomor HP sangat membantu ketika kamu ingin mencari akun Instagram teman atau saudara jauh tapi tidak tahu username yang mereka gunakan.

Seperti yang kita tahu, Instagram merupakan media sosial yang populer dan banyak digunakan oleh kalangan remaja hingga dewasa.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi story berupa foto, video, memperluas pertemanan, berinteraksi lebih dekat dengan idola, bahkan berbisnis.

Instagram hingga kini digunakan oleh lebih dari 1 milyar pengguna di seluruh dunia. Aplikasi yang satu ini juga sudah sangat populer di Indonesia.

Dengan kepopulerannya, banyak pengguna yang memanfaatkan IG untuk berbisnis, mencari teman luar negeri, atau mencari teman lama.

Seperti media sosial lainnya, Instagram juga dilengkapi dengan fitur pencarian yang memudahkan penggunanya untuk menemukan pengguna IG lain dan kemudian bisa mengikuti atau menjadi followers.

Cara yang paling mudah untuk terhubung dengan teman atau keluarga di IG adalah dengan mencari username yang digunakan melalui fitur pencarian tersebut.

Hanya dengan mengetikkan nama pengguna, nantinya akun yang dimaksud akan muncul.

Akan tetapi, cara tersebut tidak lagi mudah jika kamu tidak tahu atau lupa dengan username yang mereka gunakan.

Mencari teman di Instagram bisa dilakukan dengan beberapa cara. Cara lain selain menggunakan bilah pencarian adalah dengan nomor HP.

Ketika kamu tidak tahu dengan nama pengguna dari akun yang ingin kamu cari dan kamu memiliki nomor HP-nya, kamu bisa menemukan akun mereka dengan mudah.

Ya, Instagram memiliki memungkinkan pencarian menggunakan nomor HP dengan menyinkronkan akun Instagram kamu dengan kontak di HP kamu.

Dengan ini, kamu akan mendapatkan rekomendasi akun yang nomor HP-nya tersimpan di kontak telepon kamu dengan catatan akun yang kamu cari juga menghubungkan nomor telepon mereka ke Instagram

Jika fitur pencarian menggunakan nomor HP belum aktif di Instagram kamu, berikut ini Hallo GSM sajikan tutorial lengkapnya.

Cara Mencari Akun IG dengan Nomor HP

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyinkronkan Instagram kamu dengan kontak.
  • Caranya, masuk ke aplikasi Instagram yang kamu gunakan.
  • Pada halaman utama, klik ikon profil.
  • Kemudian, klik ikon garis tiga horizontal.
  • Pilih Pengaturan dan klik Akun.
  • Selanjutnya, pilih menu Sinkronisasi Kontak.
  • Aktifkan sinkronisasi kontak dengan mengklik ikon slider yang ada di samping menu Hubungkan Kontak.
  • Selesai. Untuk menemukan akun IG dengan nomor HP dari kontak yang tersimpan dan telah disinkronkan tadi, kembali ke halaman Profil akun kamu.
  • Kemudian, scroll atau gulir layar hingga menu terakhir dan klik Temukan orang.
  • Nantinya, Instagram akan menampilkan saran teman yang nomornya tersimpan di HP kamu.

Penyebab Tidak Menemukan Akun IG Setelah Kontak Disinkronkan

Jika akun instagram yang dicari tidak kamu temukan meskipun sudah menyinkronkan kontak, ada beberapa penyebab. Diantaranya:

  • Akun yang dicari menggunakan nomor yang berbeda dengan yang tersimpan di Kontak kamu untuk login ke Instagram.
  • Akun yang kamu cari login menggunakan email.
  • Akun Instagram yang terhubung dengan nomor telepon sudah di follow semua.

BACA JUGA: Mudah! Begini Cara Membuat Akun Instagram Baru di HP yang Sama

Itu dia cara mencari akun IG dengan nomor HP yang bisa dilakukan agar semua teman atau keluarga yang nomornya kamu simpan di Kontak bisa kamu follow di Instagram.

Cari Teman di Facebook dengan Nomor HP – Halo guys! Sultan datang lagi nih di rubrik tips dan tutorial HPSULTAN. Kali ini Sultan mau kasih tau nih buat kamu-kamu yang belum tahu dan masih penasaran tentang cara cari teman Facebook dengan menggunakan nomor HP. Kamu pasti udah tahu kan kalau Facebook itu adalah salah satu media sosial yang penggunanya paling besar di dunia. Hingga saat kini pengguna Facebook juga masih cukup besar jumlahnya terutama di Indonesia. Mengapa Facebook hingga kini masih digunakan? Media sosial yang memiliki kantor

yang berpusat di Menlo Park, Amerika Serikat ini memiliki fitur yang beragam. Mulai dari berteman dengan orang baru, ngobrol langsung dengan menggunakan fitur chat, menuliskan unek-unek di status, membuat notes penting, bermain game ketika lagi bosan, hingga jual-beli melalui fitur marketplace. Nggak hanya itu saja, kamu juga bisa mencari kerja, mendapatkan lowongan pekerjaan atau membuka lowongan pekerjaan di Facebook melalui fitur grup. Apalagi Kini CEO Facebook, yakni Mark juga berafiliasi dengan media sosial lain yaitu Instagram. Fitur-fitur baru pun bermunculan seperti fitur stories.

 

Daftar Isi

Selain itu, Facebook memungkinkan kita untuk mencari teman lama yang kita rindukan. Akan tetapi terkadang teman kita nggak menggunakan nama sendiri (apalagi teman kamu alay (just kidding!)), kamu pasti bakal kesusahan ketemu temen kamu di Facebook. Maka dari itu Facebook memberikan layanan pencarian teman dengan menggunakan nomor Hp. Ada langkah-langkah sendiri ketika mencari teman menggunakan nomor Hp. Nah, guys, fokus kita kali ini gimana caranya supaya bisa nyari teman Facebook dengan pakai nomor HP paling gampang dan 100% berhasil. Bagaimana caranya? Yuk simak artikel Sultan kali ini.

Baca Juga  Cara Memindahkan Kontak dari Android ke iPhone dengan Mudah

Cara Cari Teman di Facebook dengan Nomor HP (Cara Pertama)

Oke, sekarang waktunya Sultan jelasin langkah-langkahnya. Gampang kok nggak susah. Pertama kamu harus logout dulu akun Facebook kamu. Bagaimana caranya, nah ikuti langkah-langkah berikut.

  1. Masukan nomor handphone yang mau kamu cek pada bidang input, lalu klik cari. Kadang-kadang Facebook meminta kamu buat masukkin kode captcha buat memastikan kamu manusia bukan robot. Kalau kamu masukkan kode captcha dengan benar, klik “kirim/send”.
  2. Selanjutnya, kamu akan diarahkan ke halaman baru, dan kalau nomor yang kamu masukkan udah terdaftar, maka kamu akan menemukan si pemilik nomor ditampilkan oleh Facebook. Cara ini bisa kamu gunain untuk mengembalikan akun Facebook yang lupa email dan passwordnya.

Cara Cari Teman di Facebook dengan Nomor HP (cara Kedua)

Ada cara lain kok selain cara yang Sultan sebutin sebelumnya kalo menurut kamu cara yang Sultan jelasin sebelumnya masih ribet. Nah cara yang kedua ini bisa dibilang lebih nggak ribet dan praktis. Buat kamu yang mau tau cara ini ikuti langkah-langkah singkat berikut.

  1. Kamu bisa langsung menuliskan nomor HP ke kolom pencarian Facebook.
  2. Terus klik tombol cari. Si pemilik nomor akan muncul kalau nomornya udah terdaftar.

Ada cara lain untuk kamu yang ingin mencari teman di Facebook yakni dengan menggunakan aplikasi 3rd party. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Cara Cari Teman di Facebook dengan Menggunakan Aplikasi Facebook di Smartphone

  1. Pertama-tama hal yang perlu kamu lakukan adalah menginstal aplikasi Facebook terlebih dahulu.
  2. Tekan tombol 3 garis di pojok kanan.
  3. Selanjutnya, pilih menu teman sekitar.
  4. Setelah itu, tekan tombol izinkan agar Facebook bisa mengakses tempat dimana kamu berada.
  5. Kemudian akan muncul opsi privasi lokasi dan pilih public agar kamu bisa terdeteksi temanmu yang belum menjadi teman di Facebook.
  6. Pilih tombol aktifkan.

Baca Juga  Cara Melacak HP iPhone Yang Hilang dengan Mudah

Nah itu penjelasan Sultan tentang cara dari teman facebook dengan menggunakan no. HP. Apabila kalian khawatir apabila nggak ketemu, kalian bisa mencari di kolom pencarian. Di sana bisa kamu cari dengan detil dan akurat seperti sekolah di mana atau bekerja di mana. Selain itu, kamu bisa mencari organisasi apa yang ingin kamu kunjungi dengan memasukan nama organisasi di kolom tersebut. Gimana? Gampang bukan? Sekarang kamu bisa mencoba kalo kamu penasaran.

Bagaimana cara mencari IG dengan nomor HP?

- Klik foto profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil akun Instagram milikmu. - Selanjutnya, klik icon garis tiga di pojok kanan atas > klik Temukan Orang > klik Mulai saat muncul pop-up. - Klik Hubungan pada opsi Hubungkan ke Kontak.

Bagaimana cara mencari akun fb dengan nomor HP?

Masukkan 11 atau 12 digit nomor telepon (termasuk kode area). Pastikan Anda menyentuh tombol pencarian atau “Enter” pada kibor untuk memulai pencarian. Anda bisa mengetikkan “+6281234567890” atau “081234567890” karena format nomor tidak memengaruhi pencarian. Hasil pencarian akan ditampilkan.

Cara Mengetahui nomor HP terdaftar di aplikasi apa saja?

Cara Mengetahui Pemilik Nomor HP.
Aplikasi Truecaller. Baca Juga : 9 Aplikasi Pelacak Nomor HP yang Tidak Dikenal, Wajib Coba. a. ... .
2. Aplikasi Get Contact. a. ... .
3. Aplikasi DU Caller. a. ... .
4. Aplikasi Show Caller. a..

Cara mengecek nomor HP atas nama siapa?

Apabila ingin memastikan siapa yang telah menghubungi Anda, apakah nomor spam, penipuan, atau lainnya, bisa langsung melacak lewat aplikasi berikut..
Truecaller. ... .
2. Situs Kredibel. ... .
3. Get Contact. ... .
4. Sync.Me. ... .
Tellows. ... .
6. Showcaller. ... .
7. Whoscall..