Cara menggunakan dua wa dalam satu hp

Dua Whatsapp dalam Satu HP – Smartphone memiliki 2 slot untuk simcard. Untuk itu tidak heran kalau banyak orang yang memiliki 2 nomor ponsel. Tapi, jarang sekali kedua nomor ponsel ini dijadikan sebagai nomor whatsapp sekaligus. Alasannya jelas, aplikasi whatsapp yang normal hanya bisa menggunakan satu akun whatsapp saja.

Tapi, tidak perlu khawatir. kamu tetap bisa, kok, menggunakan dua whatsapp dalam satu smartphone.

Berikut beberapa caraMenggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP:

Menggunakan Aplikasi Parallel Space

Parallel space adalah aplikasi berbasis Android pertama yang bisa kamu manfaatkan untuk memiliki Dua Whatsapp dalam Satu HP . Berikut beberapa cara penggunaannya:

  1. Carilah aplikasi Parallel Space di Google Play Store dan Install
  2. Bukalah aplikasi Parallel Space tersebut dan akan muncul beberapa aplikasi chatting yang bisa kamu gandakan
  3. Pilih aplikasi whatsapp dan install kembali aplikasi tersebut di ruang tambahan. Dan Voilla, kamu bisa menggunakan 2 Whatsapp sekaligus.

Menggunakan Aplikasi MoChat

Masih dengan menggunakan aplikasi tambahan, tetapi berbeda aplikasi yang digunakan. kamu bisa menggunakan MoChat agar bisa menggunakan Dua Whatsapp dalam Satu HP. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Carilah aplikasi MoChat di Google Playstore dan install
  2. Buka aplikasi tersebut dan pilih mulai
  3. Pada menus Tambahkan ke Aplikasi Clone, pilih Whatsapp dengan cara menceklis kotak di bawah whatsapp.
  4. Setelah Whatsapp ditambahkan, tap ikon Whatsapp sekkali lagi. Tunggu beberapa saat sampai halaman selanjutnya muncul dan klik kotak Setuju dan Lanjutkan.
  5. Sekarang kamu bisa menggunakan nomor baru dari aplikasi whatsapp yang sudah kamu gandakan.

Hanya saja, kedua cara tersebut memiliki kelemahan tersendiri. Yakni ketika ingin membuka akun whatsapp, tidak bisa mengklik ikon yang ada di beranda. Melainkan harus melalui aplikasi Parallel Space dan MoChat itu terlebih dahuli. Sehingga kurang praktis dan tidak bisa menggunakannya dengan cepat.

Menggunakan GB WhatsApp

Cara menggunakan 2 whatsapp dalam satu ponsel selanjutnya adalah menggunakan GB Whatsapp. Berbeda dengan aplikasi yang menggunakan aplikasi penggandaan dalam membuat 2 whatsapp dalam 1 aplikasi. GB Whatsapp tidak perlu yang seperti itu.

Yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh dan menginstall GB Whatsapp tanpa menghapus aplikasi Whatsapp lama Anda. Aplikasi ini tidak terdapat di Google Play, tetapi bisa kamu unduh di beberapa situs yang menyediakan unduhan aplikasi.

  1. Unduh GB Whatsapp, lalu install di ponsel Anda. Klik izinkan agar proses instalasi dapat berjalan.
  2. Siapkan nomor yang ingin kamu jadikan second akun
  3. Lakukan langkah-langkah seperti yang biasa dilakukan ketika mendaftarkan nomor ke whatsapp
  4. Masukkan nomor, kemudian kode verifikasi, dan tunggu beberapa saat.
  5. Setelah semua proses selesai di lakukan, maka 2 nomor whatsapp dalam 1 ponsel.

Kelebihan cara ini adalah kamu bisa meletakkan ikon whatsapp ini di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi tertentu terlebih dahulu. Sehingga lebih praktis dan jelas lebih menghemat waktu dalam menjalankan aplikasi whatsapp itu.

Menggunakan WhatsApp Businness

Jika kamu tidak ingin install 2 Whatsapp, maka kamu juga bisa hanya memakai WhatsApp businness. Aplikasi ini dapat kamu cari di Google Play Store dan merupakan aplikasi resmi dari perusahaan Whatsapp sendiri.

Berikut beberapa tutorial yang bisa kamu lakukan:

  1. Unduh Whatsapp bisnis di Google Playstore
  2. Setelah proses instalasi selesai, kamu bisa mendaftarkan nomor ponsel yang satu lagi ke dalamnya. Caranya sama seperti pendaftaran dengan GB WhatsApp dan WhatsApp biasa.
  3. Setelah proses selesai, kamu bisa menjalankan wa 2 apk tersebut dalam waktu yang bersamaan.

Keempat cara di atas sama-sama menggunakan aplikasi tambahan dalam menggunakan dua whatsapp dalam satu ponsel. Jika orientasi kamu untuk melakukan bisnis, maka aplikasi yang paling baik untuk dicoba adalah Aplikasi WhatsApp Bisnis. Selain legal, ada beberapa fitur bisnis yang bisa kamu maksimalkan di dalam aplikasi ini.

Cara menggunakan dua whatsapp dalam satu HP ini sangat mudah dilakukan. Karena langkah-langkahnya yang juga sangat mudah. Selamat mencoba untuk menggunakan dua akun whatsapp, ya!

WhatsApp atau biasa dikenal dengan sebutan WA, menjadi sebuah aplikasi surat-menyurat online, yang sangat digemari orang-orang di seluruh dunia. Kecanggihan dan kesederhanaannya dalam mengirimkan pesan secara cepat, menjadi salah satu alasan mengapa ia begitu dikagumi.

Kendati begitu, tidak sedikit dari para penggunanya, mau memiliki lebih dari satu WA, baik untuk membedakan dengan akun bisnis atau hanya sekedar ingin punya saja. Namun sayangnya, keterbatasan dana kerap menjadi kendala, di mana sebagian orang masih berpikir harus dengan dua handphone.

Sedangkan kenyataannya, detikers bisa memilikinya dalam satu perangkat seluler lho. Kira-kira bagaimana caranya? Berikut langkah-langkah mudah untuk menyiasati, agar kalian punya dua akun WA dalam satu ponsel Android.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Baca juga: Pengguna WhatsApp Bakal Bisa Simpan Disappearing Messages

4 Cara Punya Dua Akun WhatsApp dalam Satu HP Android

1. Dual Messenger

Cara pertama, yakni dengan mengaktifkan fitur yang tersedia di smartphone kalian bertajuk Dual Messenger, di mana tugasnya untuk memisahkan dua akun dalam satu aplikasi serupa.

Pastikan terlebih dahulu, bahwa detikers sudah mengunduh WA di Google Play Store. Selanjutnya, menuju Setting di HP dan pilih Advance Features atau Fitur Lanjutan, terakhir pilih Dual Messenger.

Ketika masuk ke dalamnya, kalian akan disajikan beragam aplikasi yang dapat di cloning. Cukup aktifkan WA dan terima seluruh syarat beserta ketentuannya.

Nantinya secara otomatis, akan muncul logo WA baru. Langkah akhir cukup masukkan nomor hp yang ingin digunakan dan ikuti langkah-langkahnya.

2. App Cloner

Fitur bawaan hp selanjutnya ada App Cloner. Mungkin beberapa detikers tidak akan menemukannya, karena setiap ponsel berbeda-beda dalam penyebutan.

Caranya mudah, masuk ke Setting, masuk menu Apps dan pilih App Cloner. Selanjutnya klik aplikasi WA dan aktifkan Create App Clone.

Lalu cukup masuk ke dalamnya dan mulai daftarkan akun menggunakan nomor berbeda. Perlu diingat, bila memakai yang sama, maka semua progress akan berpindah kepada aplikasi kedua

3. Parallel Space

Untuk Parallel Space sendiri, digunakan bagi mereka yang tidak memiliki dua fitur bawaan di atas. Karena ini merupakan aplikasi tambahan, di mana bisa detikers dapatkan dengan mengunduh di Google Play Store.

Dikembangkan oleh LBE Tech, pastikan pengguna download sesuai dengan klasifikasi hp. Bila ponsel kalian 64bit, maka pilih Parallel Space - 64bit Support.

Bisa juga memilih Parallel Space - Multiple Accounts & Two Face. Setelah menyetujui segala syarat dan ketentuan, pengguna bisa memiliki beragam aplikasi chat dan media sosial, untuk di cloning.

4. Dual Space

Senada dengan apa yang ditawarkan oleh Parallel Space. Aplikasi eksternal ini, dapat membantu kalian uang ingin memiliki dua akun WA dalam satu hp android.

Pengembang memang menawarkannya secara gratis. Kendati begitu, detikers harus sedikit bersabar ketika menggunakannya. Pasalnya, ada beragam iklan harus dinikmati selagi memakai Dual Space.

Oleh sebab itu, mereka menawarkan fitur Remove Ads. Di mana harus membayar sejumlah harga, dengan konsep sewa. Untuk satu bulan dibanderol Rp 43 ribu, tiga bulan Rp 72 ribu, enam bulan Rp 99 ribu dan 12 bulan Rp 139 ribu.

Bagaimana Cara Membuat 2 WhatsApp dalam 1 HP?

Dengan demikian, Anda bisa membuat dua akun WA dalam satu HP. Berikut ini tutorialnya..
Download dan install Parallel Space..
Buka aplikasi dan tunggu proses scan selesai..
Muncul pilihan aplikasi yang bisa digandakan..
Pilih aplikasi WhatsApp..
Klik tambahkan ke Parallel Space..
Buka aplikasi WhatsApp yang digandakan..

Apakah bisa 2 aplikasi WhatsApp dalam 1 HP?

Menggunakan dua akun WhatsApp sekaligus bisa dijalankan dalam 1 hp saja. Hal tersebut tentu sangat berguna bagi user yang memerlukan lebih dari satu nomor untuk memisahkan antara nomor pribadi dan pekerjaan.