Desain rumah type 21/60 2 lantai

Desain Rumah Minimalis Type 21 berikut ini sangatlah menarik. Rumah minimalis modern yang satu ini pasti Bisa memikat hati. Desain yang di tonjolkan yaitu konsep kesederhanaan nya. Untuk membangun rumah dengan tipe yang satu ini tidaklah menhabiskan Tanah yang luas. di karenakan Desain Rumah Minimalis Type 21 ini terbilang mungil, maka untuk memperluas dan memperbanyak ruangan Bisa dilakukan dengan membuat lantai dua. Saat ini model rumah seperti ini terbilang populer loh. Aoalagi di kota-kota besar. Tanah semakin sempit namun ingin mendirikan rumah yang modern dan elegan? Jangan kuatir. Sekarang telah hadir berbagai desain rumah minimalis terkeren yang ada disini. Okey langsung aja mari kita simak gambar rumah selengkapnya. Selamat menikmati semoga Bisa menginspirasi. Inilah Desain Rumah Minimalis Type 21 semoga Bisa bermanfaat untuk kita sekalian.

Desain Rumah Minimalis Type 21

Bisa kita lihat bahwasannya kebanyakan Desain Rumah Minimalis Type 21 ini berukuran mungil namun tetap unik. Keunggulan yang Bisa didapat yaitu rumah ini tak begitu membutuhkan Tanah yang luas. Cocok untuk keluarga masa kini, mengingat Tanah tanah yang Bisa dijadikan tempat tinggal semakin sempit. Selain rumah tipe 21 ini, kami juga sudah menyiapkan Disorientasi satu rumah favorit lainnya dengan tipe yang berbeda pastinya. Silahkan baca selengkapnya di Desain Rumah Minimalis Type 27

Bagaimana menurut kita Desain Rumah Minimalis Type 21 ini? Menarik bukan? Meskipun tampil imut, namun rumah ini juga sudah lengkapi dengan bagasi mobil. kita Bisa mengadopsi gaya rumah seperti ini untuk rumah kita sekarang. Alangkah lebih baiknya kalau kita juga menambahkan beberapa kreasi dan inovasi sendiri. Untuk menambah wawasan dan ide seputar Global rumah, silahkan baca juga 23 Model Rumah Terbaru, Keren!

Demikianlah artikel mengenai Desain Rumah Minimalis Type 21 semoga Bisa menginspirasi dan membantu kita dalam membuat istana idaman kita. tak berhenti disini perjumpaan kita. Masih banyak Hepotenusa lain dari Global rumah yang Bisa kita dapatkan disini. Yup, tak lupa kami ucapkan terima Afeksi kepada kita yang telah berkunjung dan saling bagikan ide dengan kami disini. Semoga kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat. Okey Akhir Perkataan salam sukses dan selamat menjalani hari yang indah

Desain Rumah Minimalis Type 21 Dua Lantai

Daftar Isi

  • Tips Desain Rumah Tipe 21
    • Merancang jadi Bangunan Bertingkat
    • Menata Interior Rumah
    • Penataan Lantai Bawah
    • Penataan Lantai Atas
    • Tambahkan Balkon
    • Memanfaatkan Atap untuk Ruang Tambahan

Memiliki rumah bangunan rumah dengan luas tanah yang sempit memang menjadi tantangan tersendiri untuk menata dan mengaturnya. Desain rumah tipe 21 termasuk kategori rumah sempit yang membuat orang sedikit sulit berekspresi menciptakan desain-desain. Namun demikian, rumah kecil tak selamanya miskin desain, para desainer tentulah selalu berpikir cerdas menciptakan berbagai rancangan desain rumah termasuk untuk rumah tipe 21.

Baca Juga: 30+ Desain Rumah Minimalis 2022 Favorit yang Bisa Menjadi Inspirasi

Tips Desain Rumah Tipe 21

Meskipun rumah tipe 21 tergolong rumah mungil, namun kesempatan untuk berekspresi dalam mendesain rumah masih terbuka asalkan Pins kreatif memikirkannya. Bingung dengan desain rumah tipe 21 yang akan Pins buat? Berikut ini beberapa tips yang bisa Pins praktekkan untuk merancang desain rumah tipe 21 tersebut:

Merancang jadi Bangunan Bertingkat

(Dekoruma)

Dalam mendapatkan desain yang sesuai dengan harapan, sebelum melakukan pembangunan tentu harus memikirkan denah yang akan digunakan. Pins harus melakukan analisa dengan tepat, termasuk untuk ukuran setiap ruangan yang akan digunakan. Seperti memikirkan, di sebelah mana tangga akan di bangun pada desain rumah tersebut. 

Jika desain rumah tipe 21 yang dirancang membuat Pins sulit berekspresi, maka cobalah membuat denah dan rancangan rumah bertingkat. Ini dapat memudahkan Pins berekspresi serta memperluas bangunan rumah secara umum. Dengan model bangunan bertingkat, maka jumlah ruangan juga akan semakin banyak. Pins juga tak perlu risau dengan kondisi luas tanah yang sempit karena dengan model bertingkat semua bisa diatasi.

Menata Interior Rumah

(Shutterstock)

Interior rumah adalah bagian penting yang tidak boleh dilewatkan, termasuk dalam rumah tipe 21. Setelah memiliki bangunan rumah bertingkat, maka desain rumah tipe 21 tidak akan membuat Pins sulit berekspresi. Saat ini, Pins tinggal merancang dan menata ruangan kecil-kecil di bagian interior rumah. Pastikan interior sesui dengan konsep rumah yang Pins bangun, ya!

Penataan Lantai Bawah

(Shutterstock)

Untuk bagian lantai dasar rumah, bisa dibagi menjadi beberapa tempat yakni ruang tamu, ruang keluarg, dapur dan kamar mandi. Karena luas ruangan yang terbatas, Pins bisa meletakkan pembatas non-permanen antara ruang keluarga dan ruang tamu. Namun apabila Pins merasa ruang keluarga tidak penting, bisa ditiadakan. Ruang tamu yang sedikit luas memungkinkan Pins untuk bisa menata ruangan dengan lebih apik lagi.

Penataan Lantai Atas

(Shutterstock)

Untuk bagian lantai atas, bisa Pins posisikan kamar tidur, satu atau dua buah. Pins juga bisa menambahkan kamar mandi pada lantai atas. Sisa ruangan bisa Pins gunakan untuk teras di bagian lantai atas.

Baca juga: 

  • Simak, Denah Rumah Type 70!

Tambahkan Balkon

Bukan hanya untuk bergaya, balkon juga ternyata sangat bermanfaat untuk desain rumah. Selain untuk dijadikan sebagai tempat untuk bersantai, balkon juga bisa memberikan ruangan tambahan bagi penghuninya.

Seperti untuk menjemur pakaian, atau sebagai arena untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Hal ini tentu harus dipikirkan dengan baik sebelum membuatnya menjadi rumah tingkat.

Memanfaatkan Atap untuk Ruang Tambahan

(Shutterstock)

Atap rumah memang memiliki fungsi sebagai pelindung bagi penghuni suatu rumah. Namun, selain untuk berlindung dan manfaat utamanya, atap juga bisa digunakan sebagai ruangan tertentu. Seperti untuk dijadikan kamar tidur, arena bermain, atau ruang kerja. Sudah banyak orang yang memanfaatkan cara ini agar rumah menjadi lebih luas. Tentunya, bisa menghemat biaya dan kegunaannya.

Baca Juga: 

  • Desain dan Ukuran Rumah Tipe 36
  • Contoh Desain dan Denah Rumah Tipe 60

Demikian informasi mengenai rumah tipe 21 dan tips yang Pins lakukan. Ternyata tidak terlalu sulit bukan merancang desain rumah tipe 21? Semoga informasi ini dapat membantu Pins dalam merenovasi rumah tipe 21, ya!


Temukan pilihan rumah terlengkap di Aplikasi Pinhome. Untuk kamu agen properti independen atau agen kantor properti bergabunglah menjadi rekan agen properti bersama kami dan iklankan properti kamu di sini. 

Kamu juga bisa belajar lebih lanjut mengenai properti di Property Academy by Pinhome. Gabung menjadi Rekan Jasa Pinhome melalui aplikasi Rekan Pinhome di App Store atau Google Play Store sekarang!

Hanya di Pinhome.id yang memberikan kemudahan dalam membeli properti. Pinhome – PINtar jual beli sewa properti.

Berapa biaya untuk membangun rumah tipe 21?

Menurut Stephanus, untuk rumah tipe 21 biayanya hanya Rp 19 juta untuk rangka saja, hingga Rp 54 juta untuk rumah komplit siap huni termasuk dinding, keramik, atap, diaci dan dicat. Namun harga tersebut belum termasuk tanah, drainase serta sanitasi.

Apa yang dimaksud dengan rumah type 21 60?

Tipe rumah 21/60 adalah rumah dengan luas bangunan 21 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi.

Rumah type 60 ukuran berapa?

Ukuran Rumah Type 60 Mempunyai luas bangunan 60 meter persegi, jenis rumah type 60 tidak melulu memiliki dimesi 6 x 10 meter persegi. Ada juga rumah yang berukuran 6 x 12 meter persegi atau 8 x 7 meter persegi.

Rumah type 54 ukuran berapa?

Dimensi luas tanah yang menjadi area rumah type 54 biasanya berukuran 6×15 meter untuk ukuran tanah 90 meter persegi dan 8×15 meter untuk ukuran tanah 120 meter persegi.